header-int

UPT Bahasa menjadi penyelenggara resmi test TOEFL ITP

Kamis, 31 Okt 2019, 10:25:35 WIB - 381 View
Share
UPT Bahasa menjadi penyelenggara resmi test TOEFL ITP

Sebagai pusat pengembangan bahasa, UPT Bahasa – IAIN Jember senantiasa melakukan penyegaran program dan layanan. Salah satu peningkatan kinerja lembaga tersebut di buktikan dengan di tanda tanganinya kesepakatan kerjasama antara IAIN Jember dan Yayasan Pendidikan Internasional – Indonesia (Indonesian International Education Foundation) dalam hal penyelenggaraan Test TOEFL® ITP. Penandatangan MoU yang dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 tersebut diwakili oleh Rektor IAIN Jember Prof. Dr. Babun Suharto, S.E., M.M dan direktur IIEF Diana Kartika Jahja, S.S., M.App.Ling.

Setelah penandatanganan kesepakatan kerja tersebut, secara terpisah Kepala UPT Bahasa Dr. H. Syamsul Anam, M.Pd menyatakan bahwa melalui MoU yang telah dibuat, maka UPT Bahasa menjadi penyelenggara resmi TOEFL® ITP yang sertifikatnya langsung diterbitkan oleh Educational Testing Service (ETS) yang berkantor di Jakarta. Dia menambahkan bahwa mahasiswa, dosen, atau masyarakat umum tidak perlu jauh-jauh mencari penyelenggara test TOEFL® ITP resmi karena UPT Bahasa IAIN Jember siap memberikan pelayanan tersebut.

Sebagaimana telah banyak diketahui bahwa TOEFL® ITP telah banyak digunakan sebagai persyaratan untuk sertifikasi dosen, peningkatan jabatan tertentu, dan persyaratan untuk melanjutkan studi baik didalam maupun luar negeri. TOEFL® ITP sendiri menguji kemampuan peserta test terhadap kemampuan mendengarkan (listening), tata bahasa (structure and written expression), dan kemampuan memahami bacaan (reading comprehension). (UPB/ Sandi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube